Is the Quran or Bible the Word of God? Christianity or Islam?

Pendahuluan

Alkitab mengajarkan bahwa Yesus mati di kayu salib bagi dosa,

Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci (1 Corinthians 15:3-4)

 Islam menyangkal kematian Yesus di kayu salib berdasarkan perkataan Al-Quran,

Dan karena ucapan mereka : “Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, ‘Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan ‘Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) ‘Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah ‘Isa. (An-Nisa 4.157)

Selama bertahun-tahun saya sudah mengadakan dialog dengan ratusan orang Muslim dari berbagai penjuru dunia termasuk: Afganistan, Bangladesh, Mesir, India, Indonesia, Iran, Kuwait, Libya, Oman, Pakistan, Qatar, Saudi Arabia, Sudan, Syria, Turki, Uni Ermirat Arab, Amerika Serikat, Yaman dan Zimbabwe.  Saya sudah mengajukan pertanyaan-pertanyaan ini kepada orang-orang Muslim itu,

Kalau anda bisa membuktikan bahwa Yesus tidak mati di kayu salib maka berarti anda sudah membuka kesalahan Kekristenan.  Akan tetapi, kalau Yesus sungguh-sungguh disalibkan bukankah itu berarti bahwa Al-Quran itu salah?  Mengapa anda percaya kepada Al-Quran kalau isinya bertentangan dengan apa yang sudah dinyatakan oleh Allah jauh sebelum masa Muhammad?

Pertanyaan-pertanyaan itu membawa kepada koresponden yang sangat berarti.  Saya sudah menuliskan kumpulan dari dialog-dialog saya ke dalam e-book ini sehingga anda bisa melihat mengapa Yesus memang adalah Kristus, Anak Allah yang hidup.

Mazmur 25:4-5
Beritahukanlah jalan-jalan-Mu kepadaku, ya TUHAN, tunjukkanlah itu kepadaku. Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari.

Amsal 4:7-9
“Permulaan hikmat ialah: perolehlah hikmat dan dengan segala yang kauperoleh perolehlah pengertian. Junjunglah dia, maka engkau akan ditinggikannya; engkau akan dijadikan terhormat, apabila engkau memeluknya. Ia akan mengenakan karangan bunga yang indah di kepalamu, mahkota yang indah akan dikaruniakannya kepadamu..”

Halaman-halaman terkait:

Apakah Al-Quran adalah Firman Allah? (Indonesian)

Oh dear! It looks like you're viewing this website in Internet Explorer 6.

IE6 has problems displaying many websites correctly and is no longer supported by Microsoft. If you want to see this website with the beautiful design intended, you should upgrade to IE8 or maybe have a fresh start with Firefox or Safari. To make this website usable in IE6, you are being presented with a 'bare-bones' layout.